|| Welcome to My Blog Pribadiku,D3 TKJ Kab.Batang|| "Untuk Siapa aza yang butuh Info & berita Masuk ya... ke Blog Ku"

Cah D3 TKJ Batang

Siap Untuk Berpartisipasi Program Teknisi Jardiknas
Membangun Bangsa dengan Tekhnologi Informasi

Salam Pembuka
Assalamualaikum Wr.Wb.

Anda telah memasuki web mahasiswa d3 tkj Kab.Batang, semoga apapun yang ada diweb ini supaya bermanfaat bagi yang masuk dan membaca isinya dan tidak lupa atas kunjungan anda di web saya.

Wassalamualaikum Wr.Wb
* Galery Foto
* Lain-lain
Alih Bahasa
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Your Search...!!

Tanggalan Hijriyah
Waktu Di Batang saat Sekarang
Demi massa pergunakanlah waktumu sebaik mungkin
Anda Pengunjung Ke...???

Links Temen'S

Create Yours @ NackVision
Selasa, 08 Juli 2008
Curug Sodong In MY Memory.......

Pada hari selasa,8 Juli 2008 Pramuka SMK N 1 Batang mengadakan kegiatan rekreasi tahunan yang biasa diadakan setiap akhir tahun pelajaran.Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengakrabkan antara anggota pramuka kelas 1 yang naik kelas 2 dengan kakak DA (Dewan Ambalan)kelas 2 yang naik kelas 3.

Kami semua berangkat dari SMK pukul 08.30 dan sampai di tujuan pukul 10.45,kami kesana naik truk dan sangat melelahkan sekali selama perjalanan ke curug Sodong di desa sodong kecamatan Wonotunggal kab. Batang prop Jawa tengah.

Kami selama perjalanan bercanda ria,ada yang sambil bernyanyi,bercanda dan banyak lagi yang lainnya.walaupun terik matahari menyengat kulit kami,takkan kami rasakan karena suasana kegembiraan terpancar di wajah kami semua.selama perjalan aman-aman aja karena jalannya belum naik turun,karena jalan kedataran tinggi biasanya menanjak dan berliku-liku.

Setelah nyamapai pada jalan yang menurun terjal sebagian yang ada di atas truk disuruh turun dan jalan kaki agar keseimbangan dan jalannya truk bisa maksimal kalau tidak dikurangi bebannya maka akan berakibat fatal karena jalannya yang menurun curam.setelah dianggap tidak berbahaya,yang tadi jalan kaki disuruh naik ke truk kembali.Itu tidak berlangsung lama karena jalan menuju curug sodong menanjal terus dan truk yang kami naiki tidak bisa berjalan dengan maksimal jika tidak dikurangi sebagian.

Jadi kami harus naik turun truk bila ada jalan tanjakkan yang curam agar tidak turun kebelakang truknya.Ditengah-tengah jalan kami dibagi dua gelombang untuk bisa sampai ketujuan dengan cepat,gelombang yang pertama jalan duluan naik truk sedangkan sisanya ada yang menunggu sambil melepaskan lelah sambil minum air putih untuk melepaskan dahaga yang disebabkan tadi jalan kaki dan ada pula yang jalan duluan kedepan sambil menunggu jemputan dari truk yang sudah jalan duluan.saya sangat letih dan lelah sekali gimana tidak harus jalan kaki dengan jalan yang naik terus tetapi saya sangat menikmati pemandangan pedesaan yang hijau dan panas matahari yang menyengat kulit disebabkan hari beranjak siang.

Setelah truk yang mengangkut gelombang pertama datang kami semua langsung naik ketruk agar cepat sampai ketujuan dan yang berjalan duluan diampiri satu persatu.Setelah sampai dimana gelombang pertama turun,semua barang yang kami bawa dari sekolahan diturunkan dan dilanjutkan hyking menuju curug sodong yang lumayan jauh dengan rute jalan naik turun melewati hutan yang sejuk dan segar.setelah melakukan perjalanan kurang lebih satu jam dari tempat kami turun dari truk dan melewati jalan setapak yang naik turun akhirnya sampai juga di curug sodong yang nan sejuk dipandang dan segar lagi kalau mandi dibawah air terjunnya.setelah semua rombongan nyampai di air terjuan maka semua menghabiskan lelah dan penat dengan berbagai aktivitas diantaranya ada yang berenang di bawah air terjun,ada yang istirahat melepas lelah dan sambil foto-foto pemandangan yang ada disekitarnya.

saya bersama tiga teman saya melakukan ekspedisi mencari curug yang lain,karena menurut kabar dari temanku bahwa ada curug yang lain yang ada dibawah,maka kami putuskan untuk melakukan ekpedisi dan butuh waktu 15 menit dengan jalan menyusuri sungai akhirnya kami menemukan air terjun yang lain yang berada di aliran sungai yang bawah.Setelah ada teman lain yang menyusul maka kami putuskan untuk bergabung dengan yang lain,setelah sampai ditempat air terjun semula maka saya makan siang sambil melepas lelah.Setelah puas bermain maka habis dzuhur kami pulang ketempat tadi truk berhenti,setelah sampai di masjid kami istirahat dulu dan sholat dzuhur.Setelah semua sholat dzuhur dan berkumpul semua maka kami pulang ke batang dan untuk naik ke truk dibagi dua gelombang pula.Dan dari sana pulang pukul 13.15 dan sampai di sekolahan pukul 14.15,dan setelah sampai di sekolah saya pulang kerumah.Walaupun dengan badan yang pegal-pegal dan masih lelah,saya sangat senang dan merefres kepenatan pikiran.

semoga cerita ini mengingatkan jika sudah tua nanti.