|| Welcome to My Blog Pribadiku,D3 TKJ Kab.Batang|| "Untuk Siapa aza yang butuh Info & berita Masuk ya... ke Blog Ku"

Cah D3 TKJ Batang

Siap Untuk Berpartisipasi Program Teknisi Jardiknas
Membangun Bangsa dengan Tekhnologi Informasi

Salam Pembuka
Assalamualaikum Wr.Wb.

Anda telah memasuki web mahasiswa d3 tkj Kab.Batang, semoga apapun yang ada diweb ini supaya bermanfaat bagi yang masuk dan membaca isinya dan tidak lupa atas kunjungan anda di web saya.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Daftar Menu
* Menu Utama
* Magang
* Seputar D3 Tkj
* Berita Terkini
* Cerita
* Blog Lama Q
* Galery Foto
* Lain-lain
Alih Bahasa
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Your Search...!!
 
Tanggalan Hijriyah
Waktu Di Batang saat Sekarang
Demi massa pergunakanlah waktumu sebaik mungkin
Anda Pengunjung Ke...???
Web Counter Stats
Study in Australia
Study in Australia
My Memories
Links Web D3 Tkj 06/07
Berikut Web Blog Mahasiswa
DIII Teknisi Jardiknas 2006

Links
Berapa IP Anda?
Jadwal Waktu Sholat
Nonton Yuk....!!!!

Lihat Trailer Lainnya
Links Temen'S

Create Yours @ NackVision
Jumat, 20 Juni 2008
Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan
Jl. R.M. Harsono No. 1 Ragunan Jakarta 12550 Jakarta Selatan
Phone: (062 21) 7820015, 789015, 7806975
Fax. (062 21) 7805280

email: indozoo@indo.net.id
website: www.ragunanzoo.com

Taman Margasatwa merupakan tempat rekreasi yang paling banyak dikunjungi orang. Lebih dari 3 juta orang berkunjung ke tempat ini setiap tahunnya. Taman Margasatwa Ragunan mempunyai ciri yang spesifik, antara lain:

Dibangun menurut rancangan konsep kebun binatang terbuka. Koleksi satwanya lebih dari 3000 ekor, terdiri dari 270 jenis, dimana 90% nya adalah satwa asli Indonesia. Setiap satwa diperagakan dalam kandang menurut habitat aslinya. Sehingga pengunjung bisa begitu dekat dengan satwa.

Keberhasilan dalam program penangkaran. Taman Margasatwa memainkan peranan penting dalam pelestarian satwa. Beberapa jenis satwa yang berhasil ditangkarkan; harimau putih, harimau Sumatra, orangutan, komodo, ular python, dan beberapa jenis burung seperti kakatua, bayan, kasuari dan jenis satwa lainnya.

Keindahan panorama dan kerimbunan pepohonan. Tempat yang paling banyak disukai pengunjung untuk berekreasi. Lebih dari 50.000 pohon bertebaran di taman ini yang memberikan kesejukan dan kenyamanan baik untuk satwa maupun pengunjung.

Sejarah

Kebun binatang pertama bernama "Planten En Dierentuin" di Batavia (Kini Jakarta) dibuka secara resmi pada tahun 1864 di daerah yang dikenal sebagai Cikini, Jakarta Pusat. Kebun binatang tersebut dikelola oleh Perhimpunan Penyayang Flora dan Fauna di Jakarta (Culturule Vereniging Planten en Dierentuin at Batavia). Luasnya 10 hektar yang dihibahkan oleh Raden Saleh, seorang pelukis ternama Indonesia.

Setelah Indonesia merdeka, pada tahun 1949 namanya dirubah menjadi Kebun Binatang Cikini. Tempat di daerah Cikini menjadi terlalu kecil dan tidak cocok untuk peragaan satwa. Sebuah tempat baru untuk kebun binatang dicarikan. Pada tahun 1964 Pemerintah DKI Jakarta menghibahkan tanah seluas 30 hektar di selatan pinggiran Jakarta, Ragunan, Pasar Minggu. Kebun binatang Ragunan dibuka secara resmi, tanggal 22 Juni 1966 oleh Gubernur DKI Jakarta dengan nama Taman Margasatwa Ragunan. Pengelolaan kebun binatang kemudian diwariskan oleh seorang pencinta satwa, Benjamin Gaulstaun, yang juga sebagai direktur pertama

Fasilitas dan Sarana Hiburan


Taman Satwa Anak

Taman Satwa Anak merupakan kebun binatang mini untuk belajar mengenal hewan. Berbagai jenis hewan diperagaan seperti kambing, domba, kelinci, marmut, ayam, ikan, burung kakatua, dan kura-kura. Fasilitas yang ada; Gedung pendidikan - tempat kegiatan belajar mengajar untuk anak TK dan SD; Piknik area - tempat beristirahat dan bersantai di bawah pohon sambil menikmati udara segar; Play ground - tempat bermain yang menyerupai habitat hewan atau tempat bermain yang bernuansa alam, seperti rumah pohon, lubang tikus, dan jaring laba-laba.

Pusat Informasi


Gedung Pusat Informasi merupakan tempat pelayanan informasi. Fasilitas yang ada; ruang pertemuan; ruang pelayanan pengunjung; ruang promosi; ruang audio-visual; ruang pameran, dan ruang pelayanan panggilan serta ruang teater dimana pengunjung dapat menonton film satwa.

Taman Perahu

Taman perahu merupakan kolam besar, membentang dari utara ke selatan seluas 2000 m², terdapat beberapa pulau di tengahnya. Pulau tersebut menambah keindahan juga sebagai tempat peragaan satwa yang bersifat alami. Satwa yang diperagakan; siamang, lutung, dan beberapa jenis burung air, bangau, dan raja udang. Andapun dapat menikmati keindahan dengan perahu angsa mengitari pulau sambil menikmati pemandangan yang menyerupai hutan hujan tropis.

Pusat Primata Schmutzer

Pusat Primata Schmutzer mempunyai peranan penting dalam konservasi primata Indonesia dan sekaligus sebagai Jendela Informasi Primata. Berbagai jenis primata Indonesia terwakili di sini dengan maskotnya Gorilla. Kompleks seluas 13 ha, dirancang dengan konsep open zoo dimana satwa yang tinggal di dalamnya seolah-olah berada di habitat aslinya. Fasilitas yang ada meliputi; dapur satwa, karantina, laboratorium, play ground, terowongan orangutan (orangutan tunnel), jembatan pohon (canopy bridge) dan pusat pendidikan satwa - tempat kegiatan belajar-mengajar dan informasi primata.

Rakit Wisata

Rakit Wisata Ragunan merupakan wahana baru berupa perahu rakit berbentuk empat persegi panjang berukuran sekitar 2x4 m. Rakit ini menyerupai kayu-kayu gelondongan yang terbuat dari fiberglass. Modelnya seberti perahu pada jaman batu dalam film Flinstone. Di atasnya terdapat bangku panjang berjejer untuk para penumpangnya dan diberi atap di atasnya agar penumpang lebih nyaman. Daya tampung rakit ini bisa mencapai 25 orang dan dijalankan dengan tenaga mesin.

sumber :www.jakarta-tourism.go.id

posted by OrNAmeN cRafT @ 21.23  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Biografi pemilik



NamaKu: Agus Styono
Rumahku: Batang,jawa Tengah Indonesia
Tentang Saya: Alamat : jl. Kramat RT 03 / RW 01 DRACIK PROYONANGGAN SELATAN BATANG – JATENG 51211 Contact person : - +6285640095051 - +6281325867895 - (+62285) 7982702 Email : ornamencraft@gmail.co.id omoshiroi_budhy4517@yahoo.co.id (friendster, facebook & YM ) Rek. Bank : 0156-01-016004-50-8 ( BRITAMA CAB. BATANG a/n budi utomo )
See my complete profile
Kalender

Free Blog Content


Silahkan Isi Buku Tamunya ya....!!

Free shoutbox @ ShoutMix
Status Admin

Links Pengetahuan
Links Institusi Pemerintah
Pemantau Pengunjung


users online
Previous Post
Archives
Dengerin Musik Yuk..!!

Free Indo Flash Mp3 Player at musik-live.net
Template by

Free Blogger Templates

Blognya Indonesian Muslim Blogger

blog-indonesia.com

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Indonesia To Blog -Top Site