|| Welcome to My Blog Pribadiku,D3 TKJ Kab.Batang|| "Untuk Siapa aza yang butuh Info & berita Masuk ya... ke Blog Ku"

Cah D3 TKJ Batang

Siap Untuk Berpartisipasi Program Teknisi Jardiknas
Membangun Bangsa dengan Tekhnologi Informasi

Salam Pembuka
Assalamualaikum Wr.Wb.

Anda telah memasuki web mahasiswa d3 tkj Kab.Batang, semoga apapun yang ada diweb ini supaya bermanfaat bagi yang masuk dan membaca isinya dan tidak lupa atas kunjungan anda di web saya.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Daftar Menu
* Menu Utama
* Magang
* Seputar D3 Tkj
* Berita Terkini
* Cerita
* Blog Lama Q
* Galery Foto
* Lain-lain
Alih Bahasa
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Your Search...!!
 
Tanggalan Hijriyah
Waktu Di Batang saat Sekarang
Demi massa pergunakanlah waktumu sebaik mungkin
Anda Pengunjung Ke...???
Web Counter Stats
Study in Australia
Study in Australia
My Memories
Links Web D3 Tkj 06/07
Berikut Web Blog Mahasiswa
DIII Teknisi Jardiknas 2006

Links
Berapa IP Anda?
Jadwal Waktu Sholat
Nonton Yuk....!!!!

Lihat Trailer Lainnya
Links Temen'S

Create Yours @ NackVision
Kamis, 05 Juni 2008
Top 10 Virus, Juni 2008
Top 10 Virus, Juni 2008

Virus lokal urutan pertama masih ditempati oleh Amburadul. Sementara di posisi kedua dan ketiga hanya terjadi pertukaran tempat antara virus Bluevhentexi dan Euis. Memang pada periode ini dirasakan tingkat penyebaran virus jenis VBScript sudah mulai menurun, terbukti hanya satu virus VBScript saja yang masuk dalam 10 besar virus kali ini. Berikut daftar selengkapnya:

1. Amburadul

Virus yang hadir dengan lambang menyerupai icon default untuk file gambar ini, akan membuat direktori baru untuk menaruh file - file induknya dengan nama ~A~m~B~u~R~a~D~u~L~² yang berada di bawah direktori System32 Windows. Nama file induk virus juga dibuat menyerupai file system Windows seperti csrss.exe, lsass.exe, winlogon.exe dan lain sebagainya. Dalam aksinya, ia akan membuat file duplikat atas dirinya pada root drive, misalnya dengan nama Friendster Community.exe, J3MbataN K4HaYan.exe, MyImages.exe, dan banyak nama file lainnya terutama yang berbau pornografi untuk menarik perhatian user. Untuk memberitahu kehadirannya, virus ini pun akan menampilkan pesannya pada caption di Internet Explorer. Dan hati-hati, karena ia dapat menghapus file gambar dan video yang Anda miliki. Beberapa extension file yang terbukti ia hapus adalah TIF, AVI, MP4, WMV, MPG, MPEG, VBS, dan EML.


2. Blueventhexi

Virus lokal yang satu ini memiliki ukuran file sebesar 36.864 bytes, tanpa di-packing. Dibuat menggunakan Visual Basic, dan menggunakan icon yang mirip seperti icon folder standar bawaan Windows. Sekilas, virus ini ada kesamaan dengan virus BlueFantasy. Pada komputer terinfeksi, Windows akan menampilkan pesan dari sang virus saat memulai Windows. Pesan tersebut juga bisa Anda temukan pada folder StartUp dengan nama “BluVenTheXi 10 Mei 2008 Surabaya.txt”.

3. Euis

Virus yang di-compilecompress. Pada komputer terinfeksi, virus ini akan menampilkan pesannya di awal. Ia juga akan menghilangkan beberapa menu dari Start Menu, memblokir akses ke beberapa tools Windows seperti Task Manager, Regedit, Folder Options, dan juga mencoba untuk menyingkirkan antivirus yang kemungkinan terpasang di komputer korban. Diketahui, virus ini pun dapat menginfeksi file executable lainnya dengan cara menaruh file yang diinfeksi di bawah tubuhnya. menggunakan Visual Basic ini memiliki ukuran file yang terbilang sangat besar, yakni sekitar 3,4Mb tanpa di-

4. Ninta

Virus lokal yang menggunakan icon mirip file aplikasi Microsoft Word ini dibuat menggunakan Visual Basic. Ia memiliki ukuran tubuh sekitar 53.248 bytes tanpa di-packer. Saat komputer terinfeksi oleh virus ini, pada direktori System32 akan terdapat sebuah direktori baru lagi dengan nama F41 yang sebenarnya ber-attribut hidden. Pada direktori tersebut akan terdapat 2 buah file, yang pertama svchost.exe yang tak lain merupakan file induk virus, dan satu lagi adalah file MSVBVM60.dll. Kedua file ini juga dengan attribut hidden. Ia juga akan mencoba membuat file autorun.inf dan explorer.exe di setiap drive dan akan mem-blok akses ke Command Prompt, Find/Search, dan beberapa aplikasi lainnya yang memiliki caption seperti Process Viewer.

5. Scootr

Virus ini dibuat menggunakan Visual Basic dengan icon menyerupai gambar folder. Ia memiliki ukuran file sebesar 159.744 tanpa di-compress. Jika dilihat sekilas ada beberapa kemiripan dengan virus Aksika, kemungkinan memang varian atau hasil modifikasi. Pada komputer terinfeksi, pada root directory akan terdapat file Puisi.txt yang merupakan pesan dari si pembuat virus. Jika PCMAV tidak bisa running sebagaimana mestinya, coba rename terlebih dahulu filenya agar tidak di-blok oleh virusnya.

6. Quick

Virus berlambangkan mirip file video ini memiliki ukuran tubuh yang cukup kecil, yakni 19.456 bytes, dalam keadaan terkompresi menggunakan UPX. Pada komputer terinfeksi, di root drive system (C:) akan terdapat file induk virus dengan nama seperti ccinfo.exe, readme.txt, version.sys, windriver.exe, stba_cihampelas.3gp.exe, 3gp.sys, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Valeria

Virus yang dibuat menggunakan Visual Basic ini berukuran 143.360 bytes, murni tanpa di-compress. Virus yang dikenal menggunakan icon mirip folder ini terkadang menampakan iconnya pada system tray Windows. Pada komputer terinfeksi, akan terdapat file Msoffice.exe di folder StartUp yang ada di Start Menu.

8. Gen.FFE

Gen.FFE atau pembuatnya menamakan Fast Firus Engine merupakan salah satu program Virus Generator buatan lokal. Dengan hanya menggunakan program ini, tidak dibutuhkan waktu lama untuk dapat menciptakan virus/varian baru. Virus hasil keluaran program ini menggunakan icon mirip gambar folder standar bawaan Windows. Ia pun akan memblokir akses ke Task Manager, Command Prompt, serta menghilangkan beberapa menu di Start Menu. Ia juga akan membaca caption dari program yang aktif, apabila terdapat string yang berhubungan dengan antivirus maka program tersebut akan segera ditutup olehnya.

9. Joniezz

Virus berlambang mirip file dokumen Microsoft Word ini dibuat menggunakan Visual Basic. File induknya yang memiliki ukuran sebesar akan terdapat di direktori \System32\LoLOxz dengan nama smss.exe. Ia akan mencoba mengubah Registry dengan menonaktifkan fungsi Find/Search Windows serta Command Prompt. Ia juga akan membaca setiap program yang berjalan, apabila ditemukan program yang mengancam kelangsungan hidupnya seperi misalnya Process Explorer, maka akan segera ia bunuh. Ia pun tidak lupa membuat file autorun.inf pada beberapa drive agar mempermudahnya aktif dan menyebarkan diri.

10. Novi.vbs

Virus lokal jenis VBScript ini memiliki ukuran file sebesar 3698 bytes. Jika flash disk Anda terinfeksi, maka akan terdapat file NOVI.dll.vbs dan autorun.inf di root flash disk tersebut. Dan ia pun menampakan kehadirannya melalui caption Internet Explorer yang bertuliskan “Hacked by Novi PW”.

Sumber : www.virusindonesia.com


posted by OrNAmeN cRafT @ 19.10  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Biografi pemilik



NamaKu: Agus Styono
Rumahku: Batang,jawa Tengah Indonesia
Tentang Saya: Alamat : jl. Kramat RT 03 / RW 01 DRACIK PROYONANGGAN SELATAN BATANG – JATENG 51211 Contact person : - +6285640095051 - +6281325867895 - (+62285) 7982702 Email : ornamencraft@gmail.co.id omoshiroi_budhy4517@yahoo.co.id (friendster, facebook & YM ) Rek. Bank : 0156-01-016004-50-8 ( BRITAMA CAB. BATANG a/n budi utomo )
See my complete profile
Kalender

Free Blog Content


Silahkan Isi Buku Tamunya ya....!!

Free shoutbox @ ShoutMix
Status Admin

Links Pengetahuan
Links Institusi Pemerintah
Pemantau Pengunjung


users online
Previous Post
Archives
Dengerin Musik Yuk..!!

Free Indo Flash Mp3 Player at musik-live.net
Template by

Free Blogger Templates

Blognya Indonesian Muslim Blogger

blog-indonesia.com

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Indonesia To Blog -Top Site